Ujian Pertama Seto dan Kenangan PSIM Jogja dan PPSM Magelang

(KR, 1997-arsip Bawahskor)

Ujian Pertama

Pertama kalinya PSIM Jogja melakukan pertandingan bersama di luar kota, kali ini melawan PPSM Magelang. Saling berbalas serangan dari kedua tim. PSIM mampu menahan tuan rumah dengan skor 0-0. PPSM kembali gagal memenangkan pertandingan. Rekor kemenangan selama  pre season belum terpecahkan. Bagi PSIM ini merupakan pertandingan ke tiga setelah sebelumnya melawan dua klub amatir (Barata & Altaria).

Pelatih PSIM, Seto Nurdiyantara masih mencoba-coba komposisi pemain yang sesuai dengan skema. Pada babak pertama Engkus Kuswaha diplot sebagai target man ditopang Danny Wahyu dan local boys Magelang, Supri.

Babak kedua PSIM memasukan penyerang yang kemungkinan segera dikontrak yaitu Tri Handoko. Pemain-pemain muda PSIM juga dicoba oleh Seto seperti Dimas Priambodo dan Kristianto.

***
Stadion Madya Lembah UGM

Partai ujicoba yang digelar pada 2 Januari 1997, PSIM mampu menghajar PPSM dengan skor 5-0. PSIM menguasai jalannya pertandingan. Gol diciptakan pada menit ke-29 dan 56 Wahyudianto. Mantan striker Persema Malang menambah keunggulan 3-0. Penyerang PSIM lainnya, Karnaen mencetak gol pada menit ke-82 hasil kerjasama dnegan M. Yani. Sedang gol kelima merupakan gol bunuh diri dari pemain PPSM, Bambang.

Pada pertandingan ujicoba tersebut pelatih PSIM, Drs. Soedjono mencoba eks pemain PSIM Liga Dunhill 94/95 Rofik Ismanto dan Putut Joko Purnomo.


Dikutip dari KR, “Walaupun penampilan anak-anak sudah baik, namun kerjasama tim masih belum seperti yang diharapkan” ujar Drs. Soedjono. Pelatih juga menitikberatkan agar pemain mengikuti program latihan rutin agar fisik serta stamina terjaga untuk menghadapi kompetisi yang segera digelar.



1 comment: